Kamis, 21 Juni 2012

Perbesar Thumbnail Photo fb

Perbesar Thumbnail Photo


Siapa saja pasti pernah membuka facebook seseorang yang belum menjadi friendlist nya di facebook. Kebanyakan yang akan tampil hanyalah foto primary nya saja, dan sedikit informasi publik. Ini adalah fasilitas keamanan dari facebook yg notabene menyediakan informasi pribadi yg begitu detil, settingan privacy seperti ini sebenarnya bisa kita edit/ubah di privacy account, agar orang yg mampir di facebook kita ga cuma bisa lihat info tentang kita secara terbatas. Namun disisi lain, hal ini bisa membahayakan privasi data dan informasi tentang kamu.
Back to topik,
Pada info terbatas itu, kita pun hanya bisa melihat thumbnail primary foto si pemilik, alias foto primary yang diperkecil untuk sekedar contoh gambaran saja. Kadang hal ini membuat kita sulit mengenali muka si pemilik (apalagi klo bukan foto close-up), apakah benar orang yang kita kenal atau bukan. Ujungnya kita ragu akan melakukan request atau approval.
Nah, untuk memperjelas sekarang ada trik untuk memperbesar foto thumbnail itu agar muka si empunya bisa telihat lebih jelas. Gini caranya ;
  1. Buka alamat facebook si pemilik profile yg belum kita kenal. PERHATIKAN; Sebaiknya buka link yang membawa kita ke profilenya dg cara klik kanan “Open in New Tab”.
  2. Bila tampil info minimalis, maka bersiaplah untuk melakukan teknik ini. Jika ternyata si pemilik profile sudah setting privacy public profile nya lebih terbuka, apalagi memperbolehkan kita membuka fotonya, kita gak perlu melakukan teknik ini. Langsung aja liat album fotonya.
  3. Setelah thumbnail muncul, klik kanan pada si foto kecil imut gak jelas tersebut. Pada firefox, pilih “View Image”.
  4. Akan muncul window atau tab baru khusus menampilkan si foto kecil imut yg masih kecil dan gak jelas.
  5. Sekarang lihat di address bar, disitu akan tampak alamat si foto imut dengan contoh sebagai berikut ;
  6. “http://profile.ak.facebook.com/v222/855/108/s1026384110_3749.jpg”
  7. Nah perhatikan alamat di atas, ada huruf “S” yang saya tandai dengan warna merah. Itu bukan dari sononya, gak mungkin banget bisa beda2 warna gitu. hehe.
  8. Huruf S itu yg akan kita ubah untuk meraih tujuan kita menampilkan si foto kecil imut gak jelas ke ukuran normal atau aslinya. Ganti huruf “S” dengan huruf “N”. Jadinya kayak gini ;
  9. “http://profile.ak.facebook.com/v222/855/108/n1026384110_3749.jpg”
  10. Setelah diganti, langsung pencet Enter ajah.
  11. Sim Salabim, foto kecil imut gak jelas bikin pusing itu sekarang berubah ke ukuran normal alias aslinya. Lebih gede, jelas, dan gak bikin mata kamu rabun.
Sekarang kamu bisa mengenali siapa dan apa yang ada di foto itu (siapa tau bukan manusia?), selamat mencoba!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Comment dengan kata2 yg Sopan...NO SPAM

Animasi